Apresiasi Pendidik Anak Usia Dini Tahun 2024

Pekalongan Utara, 5 April 2024
Pembelajaran kurikulum merdeka kini telah menemukan momentumnya dalam ranah pendidikan anak usia dini. Dalam rangka hari jadi Kota Pekalongan Yang ke 118, apresiasi terhadap inovasi pembelajaran tersebut diungkapkan dalam acara yang diadakan saat ini. Camat Pekalongan Utara, WIsmo Aditiyo, S. Pt, M.T yang turut memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan pendidikan di wilayahnya. Acara yang dihadiri juga oleh Bunda Paud Kota Pekalongan Ibu Inggit Soraya, S. Sn, M.M, Bunda paud Kecamatan Pekalongan Utara, Siti Alfia, Amd dan Kabid paud dan PNF Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Sherly Imanda Hidayah, S. Psi, menjadi wadah bagi para pendidik TK/RA, KB, TPA, serta SPS untuk saling berbagi pengalaman dan ide-ide kreatif dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka.
 
Dalam suasana yang penuh semangat dan antusiasme, acara tersebut menjadi panggung bagi para pendidik anak usia dini untuk menampilkan beragam inovasi pembelajaran yang telah mereka kembangkan. Dari penggunaan teknologi hingga pendekatan-pendekatan yang bersifat interaktif dan partisipatif, setiap konsep pembelajaran yang dihadirkan menunjukkan keseriusan mereka dalam mengoptimalkan pengalaman belajar anak-anak.
 
Camat Pekalongan Utara, Wismo Aditiyo mengapresiasi dedikasi dan kerja keras para pendidik dalam menghadirkan pembelajaran yang berkualitas bagi anak-anak. Sementara itu, Bunda Paud Ibu Inggit Soraya, S. Sn, M.M menyatakan komitmennya untuk terus mendukung upaya-upaya inovatif dalam dunia pendidikan anak usia dini. Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan pencapaian, tetapi juga sebagai momentum untuk terus mendorong perubahan positif dalam dunia pendidikan, khususnya bagi generasi muda di Pekalongan Utara.
Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, berikut juara apresiasi Inovasi Pembelajaran Kurikulum Merdeka Bagi Pendidik Anak Usia Dini ( TK/RA, KB, TPA, SPS )Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan Tahun 2024.
  1. Juara 1 : Afrilia Kartika Sarry ( KB Mahardika )
  2. Juara 2 : Zamalah ( TK Qurrota ‘Ayun 01 )
  3. Juara 3 : Khoirin Nidha ( TK Alam Mahad Islam )
  4. Juara Harapan 1 : Najikha (RAM NU Masyitoh 25 )
  5. Juara Harapan 2 : Ibtisam ( TK ABA Krapyak )