Kunjungan DWA ( Dutch Water Authority ) dari Belanda

Pekalongan, 3 Juni 2022
Kunjungan DWA ( Dutch Water Authority ) dari Belanda
 
Camat Pekalongan Utara, Wismo Aditiyo, S. Pt, M.T menerima kunjungan kerja dari tim Dutch Water Authority (DWA), Rotterdam, Belanda atau Dewan Air Belanda. Kunjungan membahas akan dilakukan kerjasama dalam bentuk Program Blue Deal yang dicanangkan Pemerintah Belanda untuk mendukung kota-kota di dunia dalam menangani banjir dan rob.
Seperti diketahui, DWA dinilai memiliki pengalaman ratusan tahun dalam menangani persoalan air pasang.  Pekalongan memerlukan dukungan dan masukan teknis berkaitan dengan infrastruktur penanganan banjir dan rob.
Wismo Aditiyo menuturkan, negara Belanda sudah mampu mengatasi banjir dan rob yang tentunya dengan situasi dan kondisi berbeda di Pekalongan. Pihaknya berharap, pengalaman dan ilmu yang dimiliki DWA dalam mengatasi banjir dan rob bisa ditularkan dengan baik dan membawa manfaat untuk Kota Pekalongan. Kami ucapkan terimakasih atas kedatangannya. Welcome to Pekalongan, Semoga kedatangan DWA bisa membawa manfaat dan keberkahan untuk Kota Pekalongan, khusunya wilayah utara dan sekitarnya.