Revitalisasi Mangrove Degayu, Pemkot Tanam 2500 Bibit Dengan Media Bumbung Bambu

   
Pekalongan, 22 Juli 2022
Revitalisasi Mangrove Degayu, Pemkot Tanam 2500 Bibit Dengan Media Bumbung Bambu
Kota Pekalongan - Sebagai upaya untuk menanggulangi permasalahan perubahan iklim yang memperparah terjadinya bencana banjir rob di kelurahan Degayu, Pemerintah Kota Pekalongan berkolaborasi dengan kemitraan menanam 2500 bibit mangrove di lahan eks-bengkok kelurahan Degayu dengan metode bumbung bambu.
Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan apel di halaman kelurahan Degayu, dihadiri oleh Walikota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid, Wakil walikota, Salahudin, Sekretaris daerah kota Pekalongan, Sri Ruminingsih, Camat Pekalongan Utara, Wismo Aditiyo, S. Pt, MT dan jajaran pemerintahan kota Pekalongan.
Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkapkan pemberian pemahaman kepada generasi muda untuk menjaga dan memperlambat kerusakan alam harus terus digiatkan, oleh sebab itu, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh kemitraan dan Adaptation Fund (AF).
“Untuk memberikan dan menanamkan pemahaman kepada generasi muda kita bahwa alam sudah berubah, kita harus melakukan gerakkan untuk memperlambat kerusakan alam, kita berikan contoh yang bermanfaat, sebagai mana kita mulai menanam, apapun yang bisa kita tanam semua kebaikan pasti akan kembali kepada kita berupa kebaikan, anak-anak muda kita sudah peduli kita backup untuk mencegah kerusakan lebih parah.