WALIKOTA PEKALONGAN LAUCHING APLIKASI

 
Pekalongan, Minggu 21 Agustus 2022
 
WALIKOTA PEKALONGAN LAUCHING APLIKASI "SILANCAR"
 
Wali Kota Pekalongan H.A.Afzan Arslan Djunaid, SE menghadiri sekaligus melaunching aplikasi "SILANCAR" ( Siaap Lacak dan Antar ) inovasi pelayanan publik milik kecamatan Pekalongan Utara didampingi Ketua Komisi C DPRD Kota Pekalongan, Asisten I Sekda Kota Pekalongan, Kepala BPS Kota Pekalongan, Danramil Pekalongan Utara, Kapolsek Utara, dan Camat Pekalongan Utara pada acara Jalan Sehat dan Bazar UMKM Karang Taruna kecamatan Pekalongan Utara di halaman kantor kecamatan Pekalongan Utara.
 
Aplikasi yang digagas oleh camat Pekalongan Utara Wismo Aditiyo, S.Pt, M.T tersebut bertujuan memudahkan masyarakat Pekalongan Utara dalam mendapatkan pelayanan administrasi dari rumah melalui gadget atau internet yang ada di rumah masing-masing pada https://silancar.pekalongankota.go.id/. Aplikasi SILANCAR (Siap Lacak dan Antar) yang merupakan inovasi baru dari Pemerintah Kecamatan Pekalongan Utara dalam rangka pelayanan administrasi masyarakat terutama masyarakat yang terdampak bencana banjir rob yang memiliki tingkat kerentanan atau kerawanan akan kerusakan dokumen administrasi kependudukan yang dimiliki.
SILANCAR merupakan inovasi baru dalam pelayanan kepada masyarakat untuk memperkuat dan mendukung aplikasi SIMPATIK yang dimiliki Pemerintah Kota Pekalongan di daerah rawan bencana yang memiliki potensi kerusakan arsip dokumen lebih tinggi. Selain itu dalam aplikasi SILANCAR memiliki opsi Antar bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan dokumen administrasinya diantarkan sampai ke alamat masyarakat yang mengajukan.
 
Setelah melaunching aplikasi "SILANCAR", Wali Kota Pekalongan mengucapkan terimakasih kepada camat Pekalongan Utara yang telah membuat aplikasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus surat administrasi yang tidak lagi harus datang secara langsung ke kantor kecamatan Pekalongan utara melainkan bisa memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada melalui aplikasi Siaap Lacak dan Antar atau SILANCAR.
"Saya ucapkan terimakasih kepada camat utara beserta jajarannya yang sudah membuat inovasi dan terobosan dalam melayani masyarakat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi melalui aplikasi SILANCAR".
 
"Aplikasi ini sangat memudahkan bagi masyarakat pekalongan utara, karena dengan adanya teknologi yang berkembang masyarakat wes ora sungkan meh ngurus-ngurus teko nang kantor kecamatan maneh lungguh tog ngenteni nang omah wes diterke tekan omah, karena pada dasarnya perkembangan data kependudukan yang terbaru juga dibutuhkan pemerintah kota Pekalongan pada saat pemerintah akan melaksanakan program-program untuk masyarakat, maka dari itu saya berharap agar masyarakat pekalongan utara bisa memanfaatkan fasilitas aplikasi SILANCAR