Walikota Pekalongan melakukan kunjungan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Degayu

Pekalongan, 6 Februari 2024
Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan beserta Kepala OPD, Camat Pekalongan Utara , Lurah Degayu, hari ini melakukan kunjungan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi di wilayah Kelurahan Degayu. Kegiatan ini bertujuan untuk meninjau langsung kondisi TPA serta melakukan evaluasi terhadap pengelolaannya.
Dalam kunjungan tersebut ,Walikota Pekalongan,Wakil Walikota Pekalongan didampingi Kepala OPD dan Camat Pekalongan utara turut memperhatikan secara detail aspek-aspek pengelolaan TPA, termasuk pengelolaan limbah, kebersihan, serta upaya-upaya pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.
Dalam kesempatan tersebut, Walikota Pekalongan menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta pengelolaan sampah yang teratur dan terkontrol. "Kunjungan ini tidak hanya sebatas peninjauan, tetapi juga sebagai bentuk komitmen kami dalam menjaga lingkungan hidup yang bersih dan sehat bagi seluruh warga Pekalongan," ujar Walikota.
Selain itu, Wakil Walikota Pekalongan menambahkan, "Kami juga terus berupaya untuk meningkatkan sistem pengelolaan sampah di Kota Pekalongan, baik dari segi infrastruktur maupun sosialisasi kepada masyarakat agar tercipta kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah secara benar dan berkelanjutan."
Selain itu, OPD terkait juga memberikan laporan terkait kondisi infrastruktur dan fasilitas pendukung di sekitar TPA, serta menyampaikan rencana perbaikan dan pengembangan yang akan dilakukan guna meningkatkan efisiensi dan keamanan dalam pengelolaan TPA.
Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kualitas pengelolaan TPA di Kota Pekalongan serta memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.
Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan di Kota Pekalongan.